Trend Yang Berkembang Di Bisnis Digital

Tahun 2019 nampaknya memberikan perkembangan yang sangat pesat dalam dunia digital. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya bisnis digital yang menerapkan trend kekinian demi mendapatkan omzet puluhan juta rupiah dengan strategi pemasaran yang bisa dibilang menarik. Bahkan, dengan berkembangnya dunia digital yang semakin pesat tersebut, banyak sekali aspek dalam pemasaran yang bermunculan untuk membantu mempertahankan eksistensi sebuah usaha.

 

Adanya penerapan atas kecerdasan buatan

Disebutkan bahwa dalam bisnis digital, sudah berkembang yang namanya artificial intelligence. Artificial intelligence atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan kecerdasan buatan merupakan tolak ukur atas perkembangan trend dunia marketing tahun 2019 kali ini. Tentu saja keberadaan artificial intelligence ini memiliki keuntungan tersendiri untuk kemudian mampu menjawab tuntutan pasar yang telah mengintegrasikan dunia digital di dalamnya.

 

Chatbox yang kini semakin ngetrend

Selain munculnya artificial intelligence, dalam perkembangan bisnis digital ini juga ada yang namanya aplikasi chatbox. Keberadaan aplikasi ini nantinya akan membantu dalam membuat pelaku bisnis untuk selalu stay tune selama 24jam. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa memberikan kemudahan dan juga kepuasan bagi para pelanggan atas pelayanan yang diberikan termasuk pelayanan yang cepat.

 

Omnichannel Marketing

Tidak kalah menariknya lagi, dalam bisnis digital juga dikenal yang namanya omnichannel marketing yang merupakan bagian dari trend marketing 2019. Dalam hal ini, omnichannel marketing akan membantu dalam menjalankan bisnis lintas channel. Keberadaan layanan tersebut nantinya akan membantu dalam memberikan kenyamanan pengguna atas kemudahan dalam memposting barang dagangan yang dilakukan oleh pelanggan.

Penggunaan omnichannel marketing juga akan mempermudah dalam melakukan transaksi. Yang demikian inilah kemudian dikenal dengan kemudahan dalam bisnis digital. Mengejutkannya lagi, omnichannel sangat membantu dalam meningkatkan adanya engagement dengan pihak pelanggan hingga mencapai 90%.

Selain memanfaatkan beberapa aplikasi yang tersebut di atas, ternyata banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan video dalam memasarkan produk. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan fitur stories hingga influencer yang dibuat dalam bentuk video. Dengan adanya perkembangan dunia digital yang sangat pesat, nantinya akan membantu dalam meningkatkan engagement pelaku bisnis digital dengan calon konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *