Seluk Beluk Usaha Fotocopy Digital

Seluk Beluk Usaha Fotocopy Digital

 

Usaha fotocopy sekarang sudah banyak ditemui. Apalagi usaha tersebut banyak ditemui di dekat kampus, sekolah atau perkantoran. Usaha fotocopy dulu banyak menggunakan mesin fotocopy manual. Dengan berkembangnya zaman, akhirnya mesin fotocopy manual digantikan fotocopy digital. Usaha fotocopy digital cocok buat Anda yang ingin memulai berwirausaha.

 

Tips Agar usaha fotocopy digital berjalan lancar

Membangun sebuah usaha memang tidak gampang. Diperlukan kesabaran dan juga ketelatenan bagi pengusaha tersebut. Nah, Kami akan memberi tips agar usaha fotocopy digital berjalan lancar yaitu:

  1. Tentukan lokasi usaha fotocopy digital dekat dengan kampus, sekolah dan perkantoran. Dengan begitu, usaha fotocopy akan banyak didatangi oleh para pelanggan.
  2. Jangan memakai mesin printer kecil karena tidak cocok untuk usaha fotocopy. Dan pilih merek mesin fotocopy, biasanya Canon dan Fuji Xerox.
  3. Gabungkanlah usaha fotocopy tersebut dengan usaha lainnya seperti penjualan alat tulis menulis, kios pembayaran online atau yang lainnya.
  4. Jangan membeli mesin fotocopy secara kredit. Hindarilah membeli mesin fotocopy secara kredit karena bisa menyebabkan kredit macet apalagi bagi Anda yang belum mengerti soal fotocopy dan pendapatannya.
  5. Hindari membeli mesin fotocopy yang baru. Bagi Pemula yang baru membuka usaha fotocopy digital dikarenakan minimnya informasi yang didapatkan. Mengapa mesin fotocopy baru tidak disarankan dalam usaha fotocopy? Mesin baru  akan berdampak pada cost produksi, biaya yang dikeluarkan modal cetak perlembar juga pasti akan mahal dan disebabkan suku cadang dan sparepart belum dijual.

Hal-hal yang Anda perlu perhatikan dan cermati dalam membuka usaha fotocopy digital

  1. Perhatikan dan jaga selalu kualitas cetak dan kertas
  2. Layani pelanggan dengan ramah, sopan, bertanggung jawab dan baik
  3. Harganya harus sesuai dengan biaya yang Anda keluarkan dan jangan sampai mengambil keuntungan terlalu besar.
  4. Lengkapi dengan usaha lain seperti jual materai, ATK, penjilidan, rental komputer dan foto studio atau Polaroid.
  5. Lakukan promosi melalui iklan di sosmed, atau menyebarkan melalui brosur.
  6. Bagi Anda yang ingin membuka usaha fotocopy digital, perhatikan hal-hal yang telah dipaparkan diatas dan tips membuka usaha fotocopy tersebut. Tetap semangat, selalu berdoa, dan tetap berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *