Punya Bisnis Digital Tapi Tidak Paham Facebook Blueprint?

Punya Bisnis Digital Tapi Tidak Paham Facebook Blueprint? Anda Rugi Besar!

 

Era digital memaksa setiap pelaku bisnis untuk bersahabat dengan yang namanya media digital demi mempertahankan eksistensi. Jika Anda mengabaikan hal ini, sudah pasti Anda akan merugi. Terlebih lagi jika Anda tidak tahu menahu tentang Facebook blueprint, bisa jadi bisnis digital yang Anda jalankan tidak mengalami perkembangan yang signifikan di masa depan. Menyikapi hal tersebut, cobalah untuk mengenal lebih jauh mengenai Facebook blueprint.

Facebook blueprint sangat erat kaitannya dengan layanan kursus gratis secara online yang diberikan oleh Facebook untuk mempelajari seluk beluk Facebook ads. Dalam pembelajarannya, blueprint itu sendiri terbagi menjadi dua, yaitu blueprint itu sendiri dan e-learning yang membantu dalam meningkatkan eksistensi bisnis digital yang ada. Dalam pengaplikasiannya, pembelajaran yang sangat fleksibel ini sangat cocok digunakan untuk bisnis besar ataupun menengah.

Sedangkan pembelajaran dari Facebook blueprint dalam pengembangan bisnis digital telah digolongkan sesuai dengan tujuan bisnis masa kini. Sebut saja, pemahaman tentang lead generation, brand awareness sampai monetisasi konten. Dari sini, Anda akan belajar bagaimana mengukur sebuah performance suatu ads hingga menerapkan target audience. Dengan kata lain, semua merujuk pada pengetahuan marketing.

Menariknya lagi, dengan mengikuti Facebook blueprint ini, nantinya Anda juga akan mendapatkan sertifikasi dari Facebook yang terdiri dari dua sertifikat. Untuk sertifikat pertama adalah Facebook certified planning professional yang diberikan kepada mereka yang telah menyelesaikan perencanaan dalam pembuatan campaign sebuah iklan Facebook. Selain itu ada juga Facebook certified buying professional yang akan Anda dapatkan ketika telah mempelajari pembuatan, pengelolaan hingga pembelian ads dalam kaitannya dengan bisnis digital.

Sayangnya, jika Anda tertarik untuk mendapatkan dua sertifikat tersebut, Anda akan dikenakan biaya ujian. Dalam hal ini, nominal yang harus dibayarkan untuk masing-masing sertifikat tersebut adalah USD 150. Sedangkan mengenai bentuk sertifikat yang didapatkan berupa digital badge yang bisa ditampilkan pada berbagai social media termasuk pada lapak bisnis digital Anda.

Kegiatan kursus online secara gratis melalui Facebook ini terbilang sangat menarik karena mampu memberikan pengetahuan tambahan kaitannya dengan bagaimana cara mengembangkan bisnis digital. Melalui kursus tersebut, Anda akan mendapatkan sertifikat dengan mengikuti ujian yang berbayar. Melalui cara ini, nantinya Anda akan jauh lebih profesional dalam pengelolaan marketing.

Agar mudah memulai bisnis digital , ada baiknya bergabung dengan para pebisnis digital yang sudah sukses menjalankan bisnisnya secara online di Komunitas Pebisnis Digital SB1M. Disitu kita akan mendapat bimbingan tentang carar-cara berbisnis secara online. Ada free webinar dan free materi via email. Untuk bergabung gampang sekali. Tinggal klik disini, Komunitas Pebisnis Digital. Coba aja, ngak ada ruginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *