Produsen Sepatu juga sudah menjajaki dunia digital

Indonesia merupakan produsen sepatu terkemuka di dunia. Sayangnya pabrik-pabrik disini hanya menjadi tukang jahit, karena mereka mengerjakan pesanan para pebisnis sepatu dari luar negri.

Beruntung ada beberapa anak muda yang memberanikan diri untuk memproduksi sepatu dengan merek mereka sendiri. Salah satunya adalah Ftale footwear. Produsen sepatu yang bermula dari bengkel kecil di Jakarta di tahun 2012 telah berkembang menjadi produsen terkemuka. Produk mereka diciptakan untuk memenuhi permintaan pasar yang lebih mememtingkan mutu dibandingkan dengan harga. Mereka menciptakan produk bermutu tinggi dengan harga yang lebih terjangkau..

Yang menarik, Ftale sudah menancapkan kuku-kukunya di dunia digital dengan memasarkan produknya di Marketplace. Mereka sudah buka toko di  Tokopedia, Zalora, Blibli dan Lazada, Shoppe.. Dan juga sdh punya toko online khusus di iprice.co.id.

Disamping itu, mereka juga aktif di jejaring media sosial seperti : Facebook dan Instagram .

Hal-hal seperti inilah yang patut ditiru oleh para produsen jaman NOW. Keberadaan didunia maya sudah menjadi keharusan yang tidak boleh ditinggalkan lagi untuk menjaga kelangsungan hidup usaha. Tentunya, strategi pemasaran seperti ini tidak hanya terbatas pada para produsen sepatu saja. Seluruh pabrikan didunia tidak perduli besar-kecilnya omset penjualan (dari pabrikan raksasa sampai pelaku UMKM), jenis barang yang diproduksi (kebutuhan sehari-hari dari ujung kepala sampai keujung kaki) membutuhkan pemasaran didunia digital untuk dapat bersaing dan survive didunia usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *