Pentingnya Kuliah Bisnis Digital Untuk Era Teknologi

Pentingnya Kuliah Bisnis Digital Untuk Era Teknologi

 

Kuliah bisnis digital, merupakan salah satu prodi yang mengusung program studi bisnis dengan menggunakan teknologi digital.Prodi bisnis digital kuliah ini memang sengaja dikembangkan untuk mencetak maupun mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam bidang artificial intelligensi, market place maupun start up digital.

 

Pentingnya Prodi Bisnis Digital Kuliah Untuk Kemajuan Ekonomi

Dengan perkembangan suatu teknologi yang di anggap cukup pesat, tentu membuat kita sangat-sangat bergantung pada teknologi yang ada. Bahkan di tahun 2020  Indonesia akan memiliki suatu peluang yang berdampak sangat besar dalam memasuki bisnis digital dunia.

Oleh karena itu peningkatan SDM sangatlah penting untuk ditanamkan. Yang mana bisa melalui pengadaan program kuliah bisnis digital seperti halnya saat ini, yang banyak digemari di kalangan mahasiswa.

  1. Ilmu Bisnis Digital Yang Lebih Maju
    Ada banyak sekali mata kuliah yang bias ditemukan di jurusan bisnis digital. Yang mana tidak hanya terfokus pada suatu tata cara bisnis atau digital saja, melainkan ada hubungan dari keduanya. Sebagai contohnya seperti e-commerce bisnis, ekonomi digital, analis bisnis digital dan masih banyak lagi tentunya.
  2. Kesiapan Menghadapi Revolusi Industri 4.0
    Belum lama ini, salah satu media mengabarkan rangking start up Indonesia berada di posisi 5 dengan nilai 2044. Bahkan peringkat ini tergolong tinggi yang mana di urutan teratas ada Negara-negara besar dan maju seperti halnya Amerika, India, Inggris, dan Kanada. Tentu hal ini merupakan suatu peluang untuk menghadapi kesiapan revolusi industry 4.0 untuk kedepannya.
  3. Berperan Penting Dalam Kemunculan E-Commerce Yang Menjamur
    System bisnis online memang sangat digemari saat ini oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jadi tidaklah heran jika ada banyak sekali dampak kemunculan e-commerce di zaman yang serba maju ini. Dengan ilmu bisnis digital yang mumouni, tentu dapat mendorong setiap indifidu untuk bias sukses dalam membuat e-commerse sendiri.

Itulah peranan penting dalam bisnis digital kuliah, yang sangat membantu perkembangan era bisnis yang serba maju ini. selain dapat meningkatkan SDM, bisnis digital juga sangat berperan penting dalam menghadapi perkembangan revolusi industry 4.0 kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *