Peluang Bisnis Bulan Ramadhan yang Laris Manis

Peluang Bisnis Bulan Ramadhan yang Laris Manis

 

Bulan Ramadhan merupakan momen yang paling ditunggu karena berkah yang luar biasa. Tak hanya bisa fokus beribadah, Anda juga bisa memanfaatkan bulan puasa untuk mendapatkan penghasilan sampingan dari bisnis sampingan. Manfaatkan bisnis musiman bulan puasa konvensional menjadi go digital untuk memperluas jaringan. Bisnis digital bisa membantu Anda mendapatkan lebih banyak pendapatan dibandingkan dengan usaha konvensional, lho!

Kalau Anda masih bingung mengenai jenis usaha apa yang laris manis pada bulan puasa, simak ide bisnis digital musiman berikut ini!

  1. Menjual minuman segar

Semua orang yang menjalankan ibadah puasa pasti ingin menikmati minuman menyegarkan sebagai menu berbuka. Menjual menu minuman segar bisa menjadi alternatif mendapatkan penghasilan pada bulan puasa. Tak hanya dijajakan dengan cara biasa saja, Anda bisa mengunggah foto dagangan di media sosial.

  1. Takjil

Banyak orang mencari takjil sebagai camilan atau menu pembuka sebelum menu utama berbuka puasa. Tak ada salahnya membuka sistem pre order pada pagi hari agar para pelanggan bisa mendapatkan takjil tanpa harus antri secara konvensional. Tak harus berebut takjil dengan cara biasa, Anda bisa memberikan penawaran delivery order yang lebih praktis.

  1. Katering buka dan sahur

Bisnis musiman yang terus bergeliat pada bulan Ramadhan adalah katering sehat berbuka dan sahur. Anda wajib mempertimbangkan peluang usaha yang laris manis ini. Pastikan citarasa makanan mampu menggugah selera sehingga bisnis Anda bisa berjalan lancar. Selain itu, tak ada salahnya menawarkan berbagai varian menu sehat yang lebih banyak diminati di era Millenial ini.

  1. Bisnis baju muslim

Kebutuhan busana muslim selama bulan puasa cenderung meningkat. Anda bisa menjual berbagai kebutuhan busana muslim mulai anak-anak hingga dewasa. Pastikan Anda memberikan katalog gambar busana muslim yang selalu mengikuti perkembangan jaman, ya!

  1. Kue kering lebaran

Bisnis digital musiman yang bisa menghasilkan omset besar adalah kue kering. Kalau Anda pandai membuat kue, bisa memanfaatkan momen setahun sekali ini. Menjadi reseller atau dropship kue kering lebaran pun bisa menjadi pilihan tepat. Anda bisa menambahkan promo jasa membuat bingkisan atau oleh-oleh kue lebaran dengan desain menarik.

Tentu masih ada banyak ide usaha bulan Ramadhan yang bisa Anda coba. Gunakan media sosial dan kemajuan internet untuk menunjang sistem promosi online yang lebih menarik. Bisnis digital yang memanfaatkan momen Ramadhan dan menghasilkan omset besar, siapa yang menolak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *