Menghasilkan Uang Dengan Blog

 Menghasilkan Uang Dengan Blog

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, bisnis digital sudah menjadi sesuatu yang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Terutama bagi mereka para pebisnis. Namun, sekarang bisnis digital juga bisa dilakukan oleh para kaum millenial lho. Lumayan untuk menambah uang saku bukan?
Bisnis digital untuk kaum millenial yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah blogger. Cocok bagi Anda yang hobi menulis dan ingin menghasilkan uang dari hobi Anda tersebut. Memangnya, blog bisa menghasilkan uang? Tentu saja.

Dengan strategi promosi yang tepat, Anda bisa meraup pundi-pundi uang dari bisnis yang bermodal kecil ini. Kini, semua orang mencari informasi mengenai suatu hal melalui internet. Mulai dari hal-hal kecil sampai hal-hal besar, mencari barang, tips untuk melakukan sesuatu, dan lain-lain.

Dengan menyuguhkan artikel yang dibutuhkan oleh masyarakat, blog Anda akan mendapat banyak kunjugan dan dengan begitu Anda bisa menghasilkan uang. Dari manakah uang yang Anda dapatkan ini? Tentunya dari Google Adsense atau kalau suatu hari nanti ada pihak menyukai gaya tulisan Anda dan meng-endorse untuk mereview produk mereka melalui tulisan Anda.

Tentu prosesnya tidak secepat itu. Anda harus memikirkan strategi akan menulis blog Anda pada platform apa. Sebaiknya, pilihlah platform yang berkualitas seperti WordPress, Blogspot, Joomla, Magento, dan lain-lain. Selain gratis, platform yang baik akan meningkatkan kualitas blog Anda.

Setelah itu, seperti yang dibilang sebelumnya, carilah konten yang menarik dan banyak dicari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Tips berikutnya adalah beri judul yang unik pada tulisan Anda. Judul yang menarik akan lebih menarik perhatian para pengunjung untuk membuka blog tersebut. Agar tidak monoton, tambahkan juga visual seperti gambar atau foto.

Orang juga cenderung memilih hasil pencarian yang muncul di atas. Oleh karena itu, sebaiknya tulisan Anda berada pada salah satu hasil pencarian teratas pada laman Google. Ini yang disebut dengan teknik Search Engine Optimizer atau SEO. Apabila kualitas SEO Anda baik, maka akan semakin tinggi rangking anda di Google sehingga tulisan anda terpampang di halaman pertama Google Search, yang pada akhirnya akan banyak pula pembaca yang berdatangan (ini yang disebut sebagai TRAFFIK).

Untuk para pemula, hal-hal seperti ini tentunya sangat membingungkan. Makanya dianjurkan untuk bergabung dengan Komunitas Pebisnis Digital. Disitu Anda akan dibimbing oleh para senior yang sudah berhasil berbisnis didunia digital. Klik disini untuk info lebih lengkap.

Komunitas Pebisnis Digital Suasana belajar dikelas

Hebatnya lagi, bimbingan ini diberikan secara GRATISSS !!!

Yang terakhir, promosi. Hal ini tidak boleh dilupakan karena dengan mempromosikan blog Anda, bisa membuat bisnis digital Anda ini mendapat lebih banyak pengunjung. Promosikanlah blog Anda pada sosial media yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Instagram dan banyak lagi.

Nah, begitulah beberapa tips untuk mendapatkan uang melalui bisnis digital seperti blog. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *