Mengembangkan Usaha Melalui Digital Marketing

Mengembangkan Usaha Melalui Digital Marketing

 

Memasuki era revolusi Industri 4.0 dimana pemanfaatan dunia teknologi semakin berkembang secara terus menerus. Hadirnya dunia digital dalam kehidupan Kita, membuat hambatan bisnis digital tidak lagi seperti dulu. Keterbatasan dalam suatu pemasaran maupun mempromosikannya kini sudah semakin mudah.

Seperti yang Kita lihat saat ini begitu banyak wirausaha dari golongan muda atau yang biasa Kita sebut generasi millennial. Sehingga, mereka membuat banyak perubahan dalam bisnis yang sudah berbeda seperti dulu. serta banyaknya bidang usaha yang bermunculan baru setiap tahunnya.

Beragam bisnis baru bermunculan mulai dari makanan, fashion sampai sociopreneur. Dengan hal ini pasti membuat besar datangnya peluang yang bermunculan. Namun, para pebisnis muda juga harus perlu sadar bahwahambatan bisnis digital saat ini juga masih ada.

Seiring berkembangnya dalam teknologi ternyata membuat adanya perubahan maupun hambatan bisnis digital dalam budaya kerja Kita. Pastinya semuanya harus lebih creative, fleksibel, dan juga terintegrasi. Sistem kerja yang bersifat kolaborasi juga harus terpantau dari mana saja agar terlihat efisien.

 

Hambatan Bisnis Digital dalam Mengembangkan Usaha

Adapun hambatan bisnis digital yang perlu Kita ketahui untuk membangun bisnis dengan melalui transformasi digital.Hambatan tersebut merupakan cyber security, yang kabarnya bahwa persentase cyber di Indonesia masih terbilang tinggi dari pada negara lain.

Hal tersebut membuat para pengusaha dan pelanggan bisnis digital harus lebih berhati-hati dan harus lebih memperhatikan salah satu hambatan bisnis digital. Namun, dengan adanya potensi kejahatan cyber tersebut artinya perusahaan keamanan cyber akan berusaha untuk mengantisipasi hal tersebut.

Selain cyber security menjadi hambatan bisnis digital, Kita sebagai pelaku pengusaha bisnis digital juga harus tahu bahwa ada tantangan lain seperti dari segi logistik, dan juga dari segi pembayaran yang bisa membuat Kamu juga harus lebih memperhatikan beberapa hambatan bisnis digital lainnya.

Hambatan bisnis digital juga tidak selamanya akan menghambat aktivitas maupun menggugurkan para pelaku pengusaha dan pelanggan bisnis digital. Maraknya pengembangan usaha melalui digital malah membuat banyak pelaku wirausaha semakin kencang untuk mempromosikan produk mereka melalui dunia digital.

Mereka para pelaku pengusaha yakin dengan didukungnya teknologi dalam pemasaran mereka membuat income masuk lebih cepat. Untuk itu para pengusaha dan pelanggan bisnis digital percaya bahwa dengan adanya transformasi digital ini menjadi suatu solusi dalam pengembangan setiap macam usaha.

Agar mudah memulai bisnis digital ini, ada baiknya bergabung dengan para pebisnis digital yang sudah sukses menjalankan bisnisnya secara online di Komunitas Pebisnis Digital SB1M. Disitu kita akan mendapat bimbingan tentang carar-cara berbisnis secara online. Ada free webinar dan free materi via email. Untuk bergabung gampang sekali. Tinggal klik disini, Komunitas Pebisnis Digital. Coba aja, ngak ada ruginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *