Kota Di Indonesia Dengan Kemajuan Teknologi  Bisnis Digital Terbesar

 Kota Di Indonesia Dengan Kemajuan Teknologi  Bisnis Digital Terbesar

 

Kemajuan teknologi zaman sekarang ini sangat berkembang beriringan dengan banyaknya bisnis digital yang juga berkembang. Saking banyak pesaing di dunia usaha sekarang bisnis di dominasi menggunakan teknolgi digital, sebab jika tetap menjalankan bisnis menggunakan metode lama akan tergusur oleh kerasnya zaman. Sehingga semakin mempermudah mayarakat dalam mendirikan berbagai bisnis, meskipun tanpa modal yang cukup.

Sekarang juga banyak bermunculan e-commerce, misalkan Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya yang memudahkan masyarakat tinggal posting dan menunggu orderan tanpa harus susah-susah menawarkan secara langsung. Selain itu dalam sistem teknologi pencatatan penjualan juga tidak susah ada banyak mesin kasir pembantu sepetu Pawoon dan Moka.

Indonesia dalam kurun waktu 2019 ini pengguna internernya mencapai 56%, angka ini tumbuh 13% dari tahun sebelumnya. Hal tersebut memperlihatkan bahwa pasar bisnis digital semakin besar di Indonesia.

 

4 Kota Besar Di Indonesia Dengan Bisnis Digital yang Berkembng Pesat

Kota-kota besar di Indonesia ini menempati urutan kota dengan teknologi bisnis digital yang besar, yaitu:

  1. Jakarta

Ibu Kota negara Indonesia ini menjadi salah satu kota dengan populasi yang tinggi dan pusat perekonomian yang sangat padat. Banyak berbagai jenis perusahaan ada disini, baik perusahaan dalam negeri atau perusahaan asing bisa ditemui. Sebab bisnis digital yang semakin menjamur, perusahaan mau tidak mau harus mengadopsi teknologi dan perusahaan asing supaya bisa mengikuti perkembangan pasar bisnis.

  1. Bandung

Bandung terkenal dengan kota bunga menjadi kota besar di Indonesia setelah Jakarta yang menggunakan teknologi terutama bagi para pebisnisnya yang semakin maju. Saking banyaknya pebisnis di kota ini, penggunaan teknologi untuk bisnis juga semakin meningkat.

  1. Surabaya

Surabaya adalah kota ke.2 terbesar di Indonesia yang merupakan kota metropolitan dengan banyaknya perusahaan yang mengharuskan melek teknologi digital sebagai bentuk membangun dan menjelah pasar digital lebih luas.

  1. Medan

Kota Medan terkenal dengan banyaknya para pebisnis sukses, yang mana mereka mau tidak mau harus melek teknologi. Alasan inilah mengapa kota ini menjadi salah satu kota terbesar dengan pemasahaman dan pemakaian bisnis secara digital.

Sekarang ini melek bisnis digital sangat penting, sebab jika tidak melek teknologi maka bisnis akan tergusur oleh pesaing lain yang lebih maju pola pemasarannya dan lama-kelamaan bisnis anda kemungkinan akan mati diterkam kemajuan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *