Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Digital

Bisnis digital merupakan salah satu bisnis yang akhir-akhir ini banyak diminati banyak orang. Mengapa banyak diminati? Karena lebih mudah, gampang dan cepat beredarnya ke masyarakat luas. Bisnis ini membutuhkan skill dalam bidang teknologi dan informatika.

 

Kelebihan dan kekurangan bisnis digital

Meskipun bisnis digital telah mengalami perkembangan yang pesat, tetapi ada kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

 

Kelebihan:

  1. Jangkauan pasar luas
  2. Lebih mudah dan gampang untuk monitoring
  3. Tidak usah menentukan jam operasionalnya

 

Kekurangan:

  1. Ketat persaingan regional maupun global
  2. Memerlukan skil dan juga pengetahuan yang luas
  3. Selalu bergantung pada search engine

 

Pilihan beberapa bisnis digital yang mulai menjanjikan

Bagi Anda yang ingin berani mencoba, bisnis ini perlu Anda pertimbangkan. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda coba untuk memulai sebuah usaha. Berikut bisnis yang saat ini sangat menjanjikan yaitu:

 

  1. Usaha transportasi online
    Bisnis ini sangat membantu masyarakat dan mengurangi kemacetan yang terjadi di kota-kota besar. Konsumen lebih mudah dalam menemukan transportasi dan tidak repot-repot mencari transportasi tersebut tinggal pesan lewat aplikasi melalui smartphone Anda, konsumen juga aman dalam memilih informasi rute dan pengemudinya.

 

  1. Online Shop atau belanja lebih mudah
    Konsumen dimanjakan dengan berbagai pilihan online shop yang cepat dan dimana saja. Bila Anda ingin jenis usaha ini harus sesuai dengan target market yang dituju. Lengkapi dengan aplikasi memilih barang agar memudahkan konsumen.

 

  1. Digital Agency
    Bila Anda berminat dengan usaha ini, Anda harus mempelajari konsep-konsep marketing. Anda harus fokus dengan tujuan awal Anda. Digital Agency ini memberikan peluang yang cukup baik. Anda harus mempelajari data customer Anda agar tahu data terkini dan meningkatkan kualitas kerja Anda.

 

  1. Digital Media Startup
    Bisnis ini mengasah Anda dalam memulai usaha yang kreatif. Bisa memulai dengan membuat konten-konten yang ringan, tetap memiliki nilai tersendiri dan buatlah sekreatif mungkin agar tidak bosen orang-orang untuk melihatnya. Ada komunitas pebisnis digital yang memberikan pelatihan GRATISS. Klik disini untuk info lebih detil.

 

 

Bagaimana? Anda berminat memilih bisnis digital yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *