Kekurangan Dan Kelebihan Bisnis Digital Partnership

Kekurangan Dan Kelebihan Bisnis Digital Partnership

 

Bisnis digital partnership adalah melakukan bisnis secara digital dengan bekerja sama dengan banyak pemilik dan masing-masing melakukan investasi guna memajukan bisnis tersebut. Disini salah satu pelaku bisnis adalah individu pekerja dalam bisnis dan yang lainnya merupakan mitra usaha yang melakukan pastisipasi investasi namun mempunyai kewajiban yang terbatas.

 

Kekurangan Melakukan Bisnis Digital Partnership

Bentuk bekerjasama antara dua orang atau lebih yang secara bersama-sama menjalankan bisnis dengan tujuan mendapatkan laba. Kemitraan ini sebenarnya bisa banyak bentuknya, misalkan firma maupu CV. Firma yaitu kemitraan yang bisa ikut berpasrtisipasi secara aktif  untuk menjalankan  dan bertanggung jawab terhadap usaha dan dilakukan bersama-sama.

CV yaitu kemitraaan dengan mitra aktif serta pasif/komanditer. Mitra aktif sendiri yaitu mitra yang saling ikut mempunyai, mengoperasikan, juga mengelola bisnis dan mempunyai kewajiban yang tidak dibatasi dalam utang. Mitra komanditer adalah anggota mitra tidak berperan aktif dalam menjalankan perusahaan serta kewajibannya terhadap utang hanya sebatas uang yang diinvestasikan.

Melakukan bisnis meskipun dengan partnership harus bisa mengkolaborasikan menggunakan bisnis digital dalam proses marketingnya, hal ini bisa menjadi salah satu kunci suksesnya bisnis, jika usaha tidak melek teknologi dikhawatirkan bisnis akan tergusur oleh pesaingnya dan akan bangkrut sehingga bisnis tersebut mati di pasaran.

Dalam menjalan partnership ada kekurangan dan kelebihannya, yang mana satu sama lain saling melengkapi.

Kekurangan dari bisnis pasrtnership, sebagai berikut:

  1. Pemilik harus bertanggungjawab sepenuhnya kewajibannya sampai ke harga pribadi.
  2. Pengakumulasian modal belum bisa maksimal.
  3. Sulit keluar dari kerjasama kemitraan tersebut, karena umumnya kemitraan yang ingin keluar harus menjual sahamnya kepada mitra yang lain.
  4. Kemungkinan menimbulkan konflik semakin besar, sebab jika ahli waris tidak mau bekerja sama lagi kemungkinan mitra tersebut keluar dari partnership.

Sedangkan kelebihan menggunakan pasrtnership adalah :

  1. Pendirian bisnis bisa didirikan dengan mudah, baik secara informal dan formal.
  2. Keterampilan para mitra dalam melakukan kerjasama bisa saling melengkapi.
  3. Pembagian keuntungan bisa dilakukan menjadi lebih mudah.
  4. Mudahnya mencari mitra komonditer.
  5. Modal aktif bisa dikumupulkan menjadi lebih besar.

Beberapa kelebihan bisnis pasrtnership di atas juga harus di imbangi dengan bisnis digital yang dilakukan agar saling berkesinambungan antara pemasaran dan laba yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *