Ini Dia Trend Kekinian Dunia Marketing Yang Wajib Diketahui Pelaku Bisnis

Ini Dia Trend Kekinian Dunia Marketing Yang Wajib Diketahui Pelaku Bisnis

 

Tahun 2019 nampaknya memberikan perubahan yang sangat signifikan dalam menjalankan strategi marketing pada bisnis digital. Dalam hal ini, hampir semua bisnis memanfaatkan media digital dalam mengembangkan bisnisnya untuk bisa menjangkau wilayah yang luas sehingga berpotensi dalam mendapatkan jumlah pelanggan yang lebih banyak. Kondisi ini nantinya akan membantu dalam meningkatkan jumlah pendapatan.

Mengenai trend marketing 2019, ternyata sudah banyak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan beberapa decade sebelumnya. Tentu saja hal ini memberikan kemudahan dalam berbagai hal hingga kemudian penggunaan berbagai aplikasi dalam menjalankan bisnis sudah banyak dilakukan oleh pelaku bisnis zaman now. Lebih lanjut, berikut beberapa trend digital atas integrasi aplikasi pintar yang digunakan dalam menjalankan bisnis digital.

  1. Pemanfaatan peran influencer yang ramai pengikut/follower

Di era digital ini, penggunaan sosial media termasuk instagram sudah sangat luas hingga kemudian membantu dalam mengembangkan dunia bisnis. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran influencer yang mampu untuk memikat calon pembeli dengan berbagai produk yang ada. Hingga pada akhirnya akan meningkatkan keuntungan yang didapatkan. Beberapa influencer berasal dari kalangan selebritis sehingga mereka memiliki jumlah followers terbanyak.

  1. Menggunakan fitur stories

Selain memanfatkan influencer, dalam mengembangkan bisnis digital juga menggunakan fitur stories yang ditawarkan oleh instagram. Pemanfaatan fitur ini bisa memudahkan pengguna instagram yang notabene pelaku bisnis untuk memposting foto hingga video yang akan hilang setelah 24jam. Bisa dikatakan bahwa fitur ini akan memberikan kedekatan yang jauh lebih baik dengan konsumen.

  1. Penggunaan search voice

Penggunaan search voice dinilai sangat praktis dan memudahkan para pengguna internet untuk mencari informasi yang diperlukan tanpa harus mengetikkan kata kunci. Pemanfaatan fitur ini telah digunakan oleh pelaku bisnis digital termasuk diantaranya adalah Amazon Echo dan lain sebagainya. Mengejutkannya lagi, fitur ini telah berkembang dan digunakan sebagian besar masyarakat di Amerika.

Selain beberapa trend marketing yang berkembang di tahun 2019 kali ini, siapa sangka jika kemudian juga bermunculan trend marketing lain seperti artificial intelligence yang akan memberikan pelayanan selama 24 jam. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan pelaku bisnis digital dalam mengembangkan bisnis hingga mendapatkan untung yang lebih besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *