Ini Dia 2 Bisnis Yang Bisa Dimanfaatkan Di Era Modern

Seiring berjalannya waktu, dunia usaha telah mengalami perkembangan yang sangat pesat sebagai dampak atas peningkatkan jumlah pengguna internet.

Dalam hal ini, sebagai pelaku usaha, Anda harus bisa mengikuti perkembangan zaman dengan mengintegrasikan bisnis melalui media digital.

Hal ini tidak lain karena bisnis digital memberikan dampak yang besar atas perkembangan bisnis tersebut dalam jangka waktu yang panjang.

Menariknya lagi, keberadaan bisnis digital telah menarik perhatian kaum milenial zaman NOW untuk terus berusaha mengembangkan ide usaha yang telah dimilikinya. Bahka, usaha tersebut menjadi trend masa kini untuk dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup yang modern.

Untuk Anda yang tertarik dalam mengembangkan usaha di era digital ini, berikut ada beberapa model bisnis yang bisa Anda jadikan acuan sebagai pertimbangan dalam mengembangkan di masa ini.

  1. Transportasi berbasis online

Di beberapa kota besar, keberadaan transportasi online yang menjadi bagian dari bisnis digital sangat diminati oleh kaum muda yang kreatif dan innovative. Hal ini tidak lain karena kemudahan dalam pemanfaatan layanan tersebut yang bisa dilakukan hanya dengan sekali sentuh melalui layar smarphone. Dengan adanya layanan tersebut, nantinya Anda akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan kegiatan mobilisasi. Sebagai contoh : anda dapat mengirimkan barang dagangan anda dari toko ke konsumen dengan biaya yang sangat terjangkau.

  1. Bisnis e-commerce/marketplace

Jika sebelumnya Anda harus  berjejalan dan juga mengantri panjang untuk membayar di kasir, kini Anda bisa berbahagia berkat adanya bisnis e-commerce/marketplace yang memberikan kemudahan bagi setiap orang dalam melakukan kegiatan belanja. Melalui adanya bisnis digital ini, seseorang bisa berbelanja tanpa harus mengunjungi toko tersebut sehingga belanja jarak jauh antar wilayah ataupun negara sangat mungkin untuk dilakukan. Contohnya : Anda ingin makan ayam organik, tinggal klik di Tokopedia lapak Fitme Goods yang menjual ayam potong dari peternakan yang menerapkan sistem green-farming, dimana diterapkan ketentuan bebas antibiotik, pestisida, dan hormon sintetis.

Itulah beberapa jenis bisnis digital yang bisa dijadikan sebagai referensi/acuan untuk Anda yang memang ingin mengembangkan usaha demi mendapatkan keuntungan yang besar. Namun demikian, Anda juga harus memiliki strategi tersendiri untuk bisa bersaing dengan bisnis sejenis karena semakin banyaknya bisnis serupa yang bermunculan di setiap harinya.

Dengan adanya bisnis berbasis digital, maka kini akan semakin mudah untuk memulai berbisnis sambil melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *