Henna Sebagai Bisnis Online Rumahan yang Menjanjikan

Henna Sebagai Bisnis Online Rumahan yang Menjanjikan

 

Suka nyoret-nyoret ndak jelas atau hobinya melukis? Hobimu bisa jadi bisnismu loh! Salah satunya adalah henna atau lukisan di punggung tangan. Semakin pesatnya persaingan bisnis digital, mungkin kita bisa memanfaatkan kesempatan ini dan mengubah bisnis rumahan kita menjadi bisnis digital yang menjanjikan.

Selain itu, bisnis ini juga berpeluang besar karena dukungan dari setiap kali ada acara pernikahan yang sekarang ngetrend dengan lukisan henna.

Nah, untuk memulai bisnis digital henna ini, ada beberapa tips sebagai panduan untuk mempermudah bisnis yang Anda jalankan:

  1. Skill yang Fasih

Sangat penting untuk mematangkan kemampuan Anda untuk menjadi fasih dalam mendesain setiap lukisan yang menjadi minat konsumen Anda atau fasih dalam menciptakan kreasi-kreasi baru agar tidak monoton.

Teruslah mengasah kemampuan Anda dan setiap kali selesai pengerjaan, ambilah foto untuk melihat setiap kesalahan dari lukisan untuk perbaikan. Jika dirasa hasil karya Anda memuaskan, Anda bisa mempromosikan bisnis digital rumahan ini dengan memposting foto-foto ini dimedia sosial.

  1. Ciptakan Kreasi Baru

Seiring perkembangan zaman, desain henna pun turut berkembang mengikutinya. Dulu desain henna sangat sulit untuk ditirukan karena desain yang terkesan rumit. Namun saat ini desain henna terlihat sederhana, mudah dan unik bentuknya tapi terkesan modern. Untuk itu, ikutilah trend-trend masa kini. Ciptakan karya-karya orisinalitas dengan berbagai ragam desain klasik maupun modern.

  1. Mengoleksi Hasil Testimoni

Anda bisa mendapatkan testimoni hasil karya yang telah Anda buat dengan perantara teman, memintanya untuk bersedia untuk dihenna yang  semenarik mungkin., kemudian dari testimoni tadi diambil fotonya dan dijadikan portofolio anda

  1. Gabung untuk Kerjasama

Menjalin kerja sama dengan salon-salon penyedia jasa wedding. Dari kerjasama ini, bisa jadi mereka akan membutuhkan jasa Anda sebagai pelengkap.

Di jaman digital ini, jangan tinggalkan internet sebagai pendukung bisnis digital Anda. Mungkin Anda bisa bergabung dengan marketplace khusus wedding atau mungkin dengan komunitas untuk mencari job-job atau sekedar promo. Nah menarik bukan? Siapa sangka bisnis henna yang konvensional sekarang ini bisa jadi bisnis digital yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *