Guru Kekinian Bisa Hasilkan Uang dari Internet

Guru Kekinian Bisa Hasilkan Uang dari Internet

Guru honorer menjadi salah satu fenomena yang lazim di Indonesia. Pendapatan seorang guru bantu yang jauh dari kata cukup membuat para guru wajib memiliki sumber penghasilan tambahan. Tenang saja, bisnis digital bisa menjadi solusi untuk mendapatkan uang tambahan dari internet. Tak hanya guru bantu saja, guru yang berstatus PNS juga bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi ini. Bagaimana cara guru mendapatkan uang dari internet?

Potensi penghasilan dari mengajar online
Ada banyak situs pendidikan yang bisa diakses lewat gadget dewasa ini. Situs pendidikan yang menawarkan profesi sebagai pengajar online. Tutor online bisa memberikan penghasilan tambahan untuk Anda. Belajar online sangat digandrungi banyak pelajar di era modern ini. Tak hanya bisa bergabung dengan situs pendidikan atau bimbingan belajar, Anda juga bisa memiliki penghasilan dengan mengembangkan video pembelajaran sendiri. Apalagi dengan adanya pandemi Virus Covid-19 ini yang mengharuskan para siswa untuk belajar dari rumah, kesempatan menjadi pengajar secara online menjadi terbuka luas.
Platform digital bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan video pembelajaran sendiri. Caranya buat video mengenai materi pembelajaran tertentu dan unggah di akun Youtube Anda sendiri. Lalu iklankan melalui Media Sosial lainnya. Monetisasi Youtube berpotensi menghasilkan uang yang lebih banyak dari gaji bulanan Anda, lho!

Menjual modul atau tulisan guru yang berkualitas
Tak hanya bisa mendapatkan uang dengan membuat video pembelajaran saja, para guru bisa menjadi penulis masa kini. Bagi guru yang merasa kurang cakap dalam berkomunikasi secara visual, video pembelajaran bukan solusi menghasilkan uang tambahan dari internet. Akan tetapi anda bisa memanfaatkan bisnis digital dengan membuat blog atau tulisan yang menjual. Sangat cocok untuk para guru yang punya kemampuan menulis yang baik.
Cukup buat blog dan konten menarik, agar banyak menarik minat pembaca, lalu unggah ke website anda. Semakin tinggi traffic dari para pembaca, semakin besar potensi mendapatkan uang lewat iklan atau program menarik lain. Anda bisa memanfaatkan momen menguntungkan dengan peningkatan pembelian produk pembaca. Produk yang dijual bisa berupa modul, e-book, RPP, silabus, dan masih banyak jenis produk pembelajaran lain.

Tahapan Buka Kursus/Les Yang Kamu Perlu Tahu

Guru kekinian tetap bisa menghasilkan uang lebih fleksibel dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Bisnis digital bisa dilakukan siapa saja tanpa pandang latar belakang. Kalau Anda memiliki latar belakang pendidikan guru, kenapa tidak memanfaatkannya untuk mendulang rupiah tambahan lewat internet saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *