Dropshipper :Cara memulai bisnis digital dengan modal minim

Kamu mau mulai bisnis didunia digital tapi ngak punya modal ? Coba pelajari berbisnis sistem DROPSHIPPER. Yang diperlukan cuma Quota Internet dan tekad baja untuk belajar untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya.

Apakah DROPSHIPPER itu ?

Dropshipper adalah suatu model bisnis didunia digital dimana kamu punya toko online yang menjual berbagai macam produk. Hebatnya, kamu bisa punya toko tanpa harus punya inventori/stok barang !.Kamu hanya menjualkan barang dagangan toko-toko online lainnya ditoko onlinemu. Istilah populernya : CALO.. Jika kamu mendapat Order dari pelangganmu ditoko onlinemu, kamu hubungi toko online yang menyediakan produk tersebut. Lalu mereka yang mengemas dan mengirim produk tersebut langsung kepelangganmu. Keuntunganmu adalah selisih antara harga jualmu kepelangganmu dengan harga belimu ketoko online itu. Enak tenannn !!

Untuk memulai model bisnis ini, pertama-tama kamu harus menentukan produk apa yang akan kamu jual. Cobalah introspeksi kedalam dirimu dan temukan produk-produk yang sesuai dengan passion/minat/hasrat mu. Mungkin juga kamu mencari produk-produk yang sesuai dengan keahlianmu. Atau, bagi yang sudah cangih, mencari produk-produk yang lagi ngetrend saat ini (misalnya barang-barang yang bernuansa Band QUEEN karena suksesnya pemutaran film Bohemian Rhapsoody)

Setelah menemukan produk-produk yang menarik minatmu, lakukanlah riset terhadap para supplier produk-produk tersebut yang mempunyai tanggung-jawab dan reputasi yang baik,  dan memiliki program dropshipping yang mumpuni. Ini menjadi penting karena merekalah yang akan melaksanakan pengiriman kepelanggan-pelangganmu.

Alur transaksi dibisnis ini.

Keunggulan dari bisnis model DROPSHIPPER 

Bisnis model ini sangat baik bagi para pebisnis pemula didunia digital.karena memberikan beberapa keunggulan sebagai berikut :

  • Modal minim. Kamu tidak perlu modal besar untuk diinvestasikan untuk pembelian persediaan/stok barang dagangan yang beresiko tidak laku. Kamu hanya membeli barang dagangan yang sudah dipesan oleh pelangganmu, itupun setelah mereka membayarmu..
  • Tidak terikat ruang dan waktu. Karena tidak memiliki persediaan/stok barang dagangan, kamu bebas bertransaksi dimana saja tanpa batasan waktu. Lagi berlibur sambil berenang dipinggir pantai atau sambil main ski dipegunungan Alpen, kamu bisa melayani pesanan pelangganmu. Bangun kesiangan ? No problem, kamu bisa melayani pelangganmu setelah bangun tidur. Yang kamu butuhkan hanyalah Smartphone dan jaringan internet yang memadai untuk menjalankan bisnis digital mu.
  • Pilihan produk yang sangat luas. Karena tidak perlu membeli barang dagangan, maka kamu mempunyai keleluasan dalam memilah dan memilih produk yang akan kamu tawarkan kepelanggan.Kamu tidak perlu pusing menentukan warna, ukuran dan jumlah dari produk-produk itu. Hal ini memberimu kesempatan untuk menawarkan variasi  produk yang seluas-luasnya kepada pelangganmu.

Keunggulan DROPSHIPPER bisnis model ini tidak tertandingi oleh model bisnis lainnya dan boleh dibilang tanpa resiko.. Karena mudahnya memulai bisnis model ini, maka DROPSHIPPER menjadi pilihan banyak pebisnis pemula diseluruh dunia. Biaya overhead yang rendah dan margin keuntungan yang memadai, menjamin kelangsung hidup usaha ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *