Cara Jitu Mempromosikan Bisnis Digital Lewat Twitter

Cara Jitu Mempromosikan Bisnis Digital Lewat Twitter

 

Bisnis konvensional mulai ditinggalkan karena banyak orang memilih bisnis digital yang praktis. Media sosial memegang peran tinggi dalam mendukung dan mengembangkan omzet penjualan produk atau layanan jasa Anda. Salah satu media sosial yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan pemasaran produk atau jasa adalah Twitter. Dengan pengguna lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia, Twitter masih menjadi media sosial yang dipertimbangkan.

Nah, bagaimana cara memaksimalkan bisnis digital Anda lewat aplikasi Twitter? Simak ulasan singkat berikut ini.

  1. Melengkapi akun usaha Anda sebaik mungkin

Pastikan Anda melengkapi informasi pada profil akun Twitter agar mudah dikenali pengguna lain. Cantumkan di bio mengenai informasi bisnis, nomor kontak, alamat kantor, alamat website hingga kontak akun media sosial Anda yang lain.

  1. Mengikuti akun orang lain

Sebagai pelaku usaha, Anda harus mengikuti akun orang lain untuk melakukan promosi dan mencari informasi mengenai apa yang dibutuhkan masyarakat. Tak ada salahnya mengikuti akun orang-orang terkenal seperti artis atau publik figure lain yang memiliki pengikut bejibun.

  1. Memilih kata yang tepat

Twitter membatasi kicauan hanya 280 karakter saja sehingga Anda wajib memilih kata-kata yang tepat. Gunakan kata yang luwes dan menarik sebab pengguna Twitter lebih menyukai percakapan gaul untuk aktivitas sehari-hari.

  1. Interaksi dengan followers

Tips pemasaran melalui Twitter adalah rajin melakukan interaksi dengan followers. Anda bisa memancing obrolan dengan topik-topik yang hangat, memberikan like dan retweet.

  1. Mengadakan kuis yang menarik

Isi tweet yang berbau promosi saja jelas tidak disukai netizen. Anda bisa membuat timeline lebih asyik dengan tweet berisi konten lebih kreatif. Guna memaksimalkan pemasaran bisnis digital lewat Twitter, gunakan hastag populer dan sering mengadakan kuis atau giveaway. Jika peserta yang mengikuti semakin banyak, hastag yang Anda gunakan dalam mempromosikan produk atau jasa bakal semakin trending topic.

Manfaatkan media sosial yang ada untuk menciptakan market tersendiri. Tidak menutup kemungkinan kalau bisnis digital Anda bakal lebih populer di Twitter dibandingkan media sosial lain. Sebaiknya Anda bisa memaksimalkan setiap media sosial untuk meningkatkan konten yang berdampak pada peningkatan omzet bulanan. Branding perusahaan Anda bisa meningkat kalau Anda tahu cara mengelola sistem pemasaran di media sosial secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *