Bisnis Jajanan Tradisional yang Masih Potensial

Bisnis Jajanan Tradisional yang Masih Potensial

Anda sering nongkrong dan menikmati aneka pilihan makanan modern, mungkin bakal lebih antusias menikmati kuliner tradisional. Ya, jajanan tradisional yang semakin langka membuat banyak orang mencari kuliner ini. Kapan terakhir Anda menikmati jajan zaman dahulu seperti getuk, lemper, kue mangkuk ubi, dan sejenisnya?

Tren bisnis yang semakin modern tampaknya bisa membuat kue atau jajanan tradisional Anda ikut meroket. Manfaatkan bisnis digital untuk mengenalkan kembali aneka kue tradisional tersebut.

 

Berbagai pilihan jajanan tradisional untuk pelanggan

Jajanan tradisional mendapatkan banyak permintaan karena banyak orang ingin mengenang nostalgia masa kecil atau sekadar mencoba berbagai rasa jajanan. Camilan khas Indonesia tak kalah dengan pizza, hot dog, burger, dan kuliner modern lain, kok. Anda hanya perlu membuat packaging yang tepat untuk menarik minat pelanggan baik offline atau online.

Misalnya Anda bisa membagi berbagai menu kuliner yang terdiri dari menu gorengan seperti bakwan, tempe goreng, risoles, tahu, dan sosis Solo, menu sajian manis seperti bubur biji salak, ketan hitam, bubur sumsum, dan masih banyak pilihan jajanan tradisional.

Semakin inovatif dan variatif makanan tradisional yang Anda tawarkan, potensi bisnis digital kue atau jajanan tradisional bakal semakin besar. Keren, bukan?

 

Promosi menarik di media sosial atau website

Potensi bisnis digital jajanan tradisional bakal semakin bagus kalau Anda pandai memanfaatkan media sosial.

Dewasa ini, Instagram menjadi salah satu media yang memiliki magnet untuk menarik banyak pelanggan. Anda bisa mulai melakukan promosi dengan mengunggah foto atau video seputar jajanan ini.

Pastikan untuk membuat konten yang positif baik artikel singkat, caption atau hastag yang digunakan. Jika memiliki dana lebih, Anda bisa menggunakan jasa influencer. Hal yang tak kalah penting dalam meningkatkan potensi bisnis kue tradisional adalah menawarkan packaging unik.

Packaging unik berbagai jenis kuliner di nampan dengan hiasan lucu, tumpeng mini hingga tumpeng jajanan pasar yang cocok untuk berbagai acara. Anda bisa mulai menawarkan pesanan dengan harga murah hingga paling mahal.

Berbagai kue tradisional yang dikemas lebih menawan bisa memiliki banyak permintaan untuk acara ulang tahun, hajatan, pesta pernikahan, hantaran, Natal atau lebaran.

Yuk, mulai berpikir kreatif untuk meningkatkan omzet penjualan bisnis digital kue atau jajanan tradisional Anda! Kata siapa makanan jadul tak lagi mantul? Selama Anda berani mencoba sesuatu yang baru, pundi rupiah akan mengalir ke kantong pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *