Bisnis Freelance, Sampingan Untuk Para Pekerja Dan Mahasiswa

Bisnis Freelance, Sampingan Untuk Para Pekerja Dan Mahasiswa

 

Berbisnis menjadi impian semua orang, apalagi jaman semakin maju dan semua kebutuhan harganya terus meningkat. Maka tidak seharusnya hanya mengandalkan pemasukan dari pekerjaan saja atau untuk mahasiswa anda tidak bisa mengandalkan uang dari orang tua saja. Anda harus lebih mandiri menentukan kehidupan di masa depan dengan menambah penghasilan. Salah satunya dengan bisnis freelance. Bisnis yang dapat dijalankan sebagai sampingan ini bukan hanya satu atau dua jenis saja, namun banyak sekali dan anda tinggal memilih sesuai dengan skill yang anda miliki.

 

Macam-Macam Bisnis Freelance Yang Bisa Digeluti Pekerja Dan Mahasiswa

Seorang pekerja atau mahasiswa yang ingin terus produktif dalam pekerjaannya dan kuliahnya, namun tetap bisa menghasilkan uang sendiri bisa  menjadi seorang freelance. Meski hanya dijadikan bisnis sampingan ternyata bisnis ini jika benar-benar ditekuni dapat memberikan hasil yang memuaskan. Bahkan mereka yang telah sukses di bisnis freelance akan lebih focus menekuni bisnis ini dan pilih meninggalkan pekerjaannya.

Dua Pilihan bisnis freelance yang bisa anda jalankan adalah:

  1. Onlineshop

Bisnis sampingan ini sudah tidak bisa diragukan lagi, banyak masyarakat mulai dari pekerja, mahasiswa, bahkan juga ibu rumah tangga telah menjalankan bisnis ini untuk menambah penghasilan mereka. Umumnya promosi yang di lakukan hanya lewat media sosial dan untuk stok barang kebanyakan memilih menjadi reseller atau dropship( yang lebih mudah dan sedikit resiko di bandingkan harus membeli barang sendiri). Banyak pebisnis yang telah sukses di onlineshop bahkan jangkauannya bukan hanya di dalam negeri saja namun sudah mencapai luar negeri.

  1. Penulis lepas

Menjadi penulis bisa dilakukan secara freelance. Andaikan anda hobi menulis dan bisa menggunakan kata yang baik, menyambungkan kalimat yang tepat dan mengerti bagaimana membuat berita yang menarik, persuasive, namun tetap baik dan tidak menyinggung sara maka anda cocok untuk menjadi penulis lepas. Anda tinggal mengirimkan hasil tulisan anda kepada media berita atau , kalau memang tulisan anda berkualitas, akan dibeli oleh para pebisnis digital untuk menjadi konten di website mereka. Disitulah anda akan mendapat uang.

Resiko Dalam Menjalankan Bisnis Digital

Bisnis freelance di atas semoga bisa membantu anda menambah keuangan, jadi meskipun bekerja tetap ada pemasukan tambahan yang diperoleh dari skill yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *