Bingung Bisnis Di Era Millenial ? Bikin Tempat Ngopi, Yuk!

Bagi orang-orang yang mau berpikir kreatif, bisnis digital bisa menjadi solusi usaha yang berkembang menggapai seluruh daerah di Indonesia. Bahkan bisnis di era digital bisa menjangkau seluruh dunia lewat jaringan internet. Namun, pastikan Anda memiliki inovasi untuk terus meningkatkan perkembangan usaha tersebut.

Kalau masih bingung mau bisnis yang bisa bersaing di era modern, Anda bisa mempertimbangkan bisnis WARUNG KOPI. Dengan modal terbatas, Anda tetap bisa membuat bisnis warung kopi yang menjangkau semua kalangan. Untuk bisnis yang menarik magnet kelas menengah keatas, Anda tentu butuh modal lebih besar untuk membuat warung kopi yang instagramable.

Bagaimana cara membuka dan menjalankan warung kopi di era modern? Simak tips singkat menjalankan usaha warung kopi untuk kelangan pemula berikut ini!

 

  1. Tentukan target pasar yang ingin Anda raih

Jika Anda menginginkan usaha warung kopi yang sederhana, sebaiknya tentukan target pasar kelas menengah kebawah. Tentu tempat dan harga minuman atau makanan di warung Anda cukup terjangkau. Jika menginginkan target pasar menengah keatas, Anda harus memiliki keunggulan tertentu dibandingkan kafe sejenis.

 

  1. Pastikan memilih lokasi strategis

Lokasi yang menjadi tempat terbaik untuk membuka warung kopi harus berada di dekat keramaian, misalnya pusat perbelanjaan, dekat area kost, perkantoran, dan lain-lain.

 

  1. Menganalisa modal yang dibutuhkan

Bisnis digital warung kopi memang membutuhkan media iklan yang lebih sederhana seperti instagram. Namun, tetap buat analisa anggaran yang Anda butuhkan mulai sewa tempat, pembelian peralatan, bahan baku, dan sebagainya.

 

  1. Buat konsep warung dan strategi pemasaran yang bagus

Konsep warung kopi harus memiliki tema yang matang agar Anda bisa membangun desain tempat usaha lebih baik lagi. Lakukan survey mengenai konsep tempat ngopi di pasaran agar tahu jenis tempat yang mampu menarik minat konsumen. Spot instagramable menjadi daya tarik utama para pelanggan datang ke warung kopi.

Jangan lupa untuk melakukan strategi pemasaran yang jitu. Bisnis digital membutuhkan kreatifitas Anda dalam melakukan pemasaran. Misalnya Anda membuat kartu member, harga diskon setiap pembelian nominal tertentu, dan lain-lain. Dan, Jalankan program DIGITAL MARKETING. Klik disini untuk tahu lebih banyak tentang cara-cara promosi digital.

Jangan lupa untuk melakukan pelayanan yang baik pada pelanggan, ya! Warung kopi pun harus menjadi bisnis digital yang semakin mendunia. Anda bisa menambahkan layanan delivery order untuk pembelian produk minuman atau makanan yang dijual. Yuk, bersaing positif di era digital agar bisnis Anda tidak mati ketinggalan jaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *