5 Bisnis Aset Digital

Saat ini semua sudah serba digital. Bisnis semakin mudah dilakukan dengan basis teknologi dan jaringan internet. Apalagi dengan proyek Tol Langit (baca disini untuk info lebih lengkap) dimana akses internet memiliki kecepatan tinggi, mendorong bisnis digital semakin marak. Sistem konvensional mulai ditinggalkan dan secara bertahap semua berubah ke bentuk digital dengan kecanggihan teknologi. Sehingga bisnis aset digital sekarang turut berkembang.

Aset digital merupakan segala macam file dengan format binary dan lebih bersifat pribadi, bisa berupa konten tulisan maupun aset media. Terdapat beberapa aset digital yang dijadikan ladang investasi diantaranya sebagai berikut.

 

  1. Bitcoin
    Bitcoin merupakan mata uang digital bisa digunakan untuk investasi di masa mendatang. Bisnis aset digital yang satu ini begitu diminati sebagai peluang bisnis. Bitcoin dapat digunakan untuk melakukan transaksi pengiriman uang melalui internet. Selain itu, bitcoin juga bisa dicairkan dalam bentuk rupiah. Penukaran bitcoin ke rupiah dapat dilakukan disitu-situs exchanger maupun ATM Bitcoin.

 

  1. Media Sosial
    Di era saat ini, hampir semua orang memiliki media sosial yang bahkan lebih dari satu platform di dalam smartphone yang dimiliki. Media sosial membuka peluang besar untuk bisnis aset digital. Semakin banyak pengguna, maka akan semakin banyak keuntungan yang diperoleh. Sebab media sosial bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha dengan melakukan promisi menarik dariberbagai produk yang akan dijual.

 

  1. Online Shop
    Online shopmerupakan salah satu bisnis aset digital yang menjanjikan. Karena di zaman digital ini, peminat toko konvensional mulai bergeser ke toko online. Konsumen lebih memilih yang instans dan praktis. Tanpa datang ke tempat penjual, barang yang dibeli sudah sampai di tangan.oleh karena itu mempunyai online shop di sebuah marketplace merupakan bisnis aset digital potensial. Contohnya, Bloopendorse toko fashion online yang melayani para milenial. Klik disini untuk gambaran yanglebih jelas.

 

  1. Afiliasi E-Commerce
    Investasi ini dilakukan dengan cara membuat sebuah blog atau web yang memuat review suatu produk dengan mencantumkan tautan/link menuju akun dari produk. Fee  diperoleh dari setiap pengunjung blog yang tertarik dan membuka tautan tersebut serta melakukan pembelian.

 

  1. Digital Business Profile
    Tidak hanya nambang bitcoin atau memiliki toko online di marketplace, kemampuan di bidang IT juga bisa digunakan sebagai bisnis aset digital. Saat ini jasa digital business profile menjadi peluang yang bisa menghasilkan banyak pundi rupiah. Misalnya untuk membuat self branding atau company profile yang berbasis digital.

Dengan banyaknya aset digital yang bisa jadi ladang usaha, tinggal kemauan kita yang jadi faktor penentu dalam kesuksesan berbisnis digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *