4 Profesi Menjanjikan dengan Bisnis Lukisan Digital

 

Di era serba digital ini, hobi bisa menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan. Tidak harus menjadi pelukis profesional dulu untuk mengisi pundi rupiah, sebab yang profesional sekalipun akan tertinggal apabila tidak beralih ke digital. Sangat disayangkan jika hasil karya hanya disimpan dan menjadi koleksi pribadi, padahal itu bisa menjadi modal untuk memulai bisnis lukisan digital. Karya seni yang dibuat bisa beromzet ratusan bahkan hingga jutaan rupiah.

Teknologi dan jaringan internet di Indonesia yang semakin maju dengan Tol Langitnya, semua bisa menjadi ladang rupiah. Beberapa contoh profesi mejanjikan dengan hobi melukis antara lain sebagai berikut.

  1. IlustratorOnline

Saat ini banyak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang dan mencari seorang ilustrator sebagai tenaga freelance. Sehingga peluang bisnis dibidang ini terbuka lebar. Jasa ilustrator digital kerap mendapat pemitaan dari agensi maupun industri perfilman, iklan, atau penerbit.Projek bisa berupa menggambar cover untuk sebuah buku, novel atau komik yang tentunya bisa bernilai jutaan rupiah.

Menjadi ilustrator online akan tentu memungkinkan untuk dikerjakan dirumah. Hanya perlu beberapa kali bertemu klien, selebihnya hasil design bisa dikirim melalui media online.

  1. Hand Lettering

Saat ini hand letteringsedang tren di mediasosial, jasa membuat kaligrafi ini menyediakan layanan menulis indah di media apapun. Dengan bekal hobi menggambar dan menulis indah ini, bisa membuka jasa bisnis lukisan digital untuk design kartu undangan, cover buku, dan hadiah wisuda.

  1. Sketsa Wajah

Menggambar sketsa wajah bisa menjadi peluang bisnis lukisan digital, bahkan pekerjaan ini akan sering ditemukan di tempat-tempat wisata. bagi yang memiliki hobi menggambar sketsa wajah, bisa mulai mempromosikan keahlian dan hasil karya di berbagai platform media sosial. semakin banyak pengikut media sosial, maka jasa lukis wajah akan semakin dikenal dan menghasilkan uang.

  1. Karikatur Digital

Karikatur  digital merupakan salah satu produk kreatif  yang cukup tren.  Tidak hanya menarik akantetapi juga memiliki nilai jual tinggi. jika duli dkerjakan secara manual dengan cat dan kanvas, kini beralih menggunakan software seperti Adobe Photoshop,  Corel Draw,  Corel Photo Paint dan masih banyak lagi.
Sebelumnya karikatur digunakan sebagai media kritikatausindiran. Namun di era digital ini karikatur telah digunakan sebagai media promosi, untuk hadiah acara wisuda, ulang tahun atau souvenir pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *