3 Usaha Yang Memanfaatkan Bisnis Digital

 

 

Pernahkah Anda mendengar tentang nama bisnis digital? Bisnis digital adalah sebuah hal yang sudah banyak kita jumpai, sadar atau tidak. Teknologi ini berkembang pesat sejak lama, tetapi mulai sangat berkembang pada tahun 2018.

Ada 3 jenis usaha yang memanfaatkan bisnis digital ini sejak tahun 2018 dan mengalami keuntungan yang sangat besar. Berikut ini adalah bisnis tersebut.

 

  1. Chatbot

Jenis bisnis ini sangat menguntungkan di tahun 2018. Chatbot adalah sebuah bisnis yang menyediakan robot untuk membalas chatting secara otomatis. Hal yang dibutuhkan untuk chatbot ini adalah kemampuan mengembangkan teknologi.

Maka dari itu, perusahaan besar yang menggunakan chatbot membutuhkan programmer ahli. Bagi perusahaan yang bekerja di bidang ini, mereka tidak harus membalas chat dalam 24 jam penuh, karena pekerjaan tersebut sudah diambil alih oleh chatbot.

 

  1. Artificial Intellegence

Bisnis yang satu ini biasa dikenal dengan nama AI. AI atau Artificial Intellegence adalah sebuah teknologi berupa program yang digunakan untuk melakukan komputasi otomatis. Kecepatan tinggi adalah hal yang membuat AI menjadi istimewa.

AI biasanya berbentuk software, sehingga bisa ditempatkan di banyak hal. Misalnya saja dirobot pintar. Anda tentu sudah tahu bahwa ada banyak robot yang memiliki kepintaran seperti manusia. Hal yang dimasukkan dalam robot tersebut adalah AI.

 

  1. IoT

Internet of Things adalah kepanjangan dari IoT. Internet of Things memiliki bentuk seperti internet yang ada di alat-alat pendukung. Misalnya saja smartphone yang memiliki kesinambungan dengan internet. Dengan adanya IoT, banyak smartphone yang bisa dialihfungsikan menjadi remote televisi.

Hal ini menjadi sukses yang besar dan masih digunakan hingga sekarang. Bahkan tidak sedikit aplikasi yang bisa diputar di televisi. Hal ini adalah salah satu pengaruh dan dampak kehadiran Internet of  Things dalam kehidupan sehari-hari. Sangat menarik bukan?

Teknologi yang semakin berkembang membuat Anda tidak bisa terus menutup mata. Anda dan perusahaan harus mau belajar untuk menggunakan internet dalam setiap hal kecil dalam menjalankan bisnis digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *